Periklanan Promosi Advertising

Periklanan
Periklanan atau Promosi atau dalam bahasa inggis disebut Advertising adalah sebuah bentuk interaksi dan komunikasi yang ditujukan untuk membujuk dan mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu yang bersifat ketertarikan.
Promosi biasanya mencakup nama prodak atau layanan dan bagaimana prodak dan layanan itu bisa bermanfaat bagi pembeli, untuk mengajak calon pembeli potensial untuk membeli atau mengkonsumsi prodak tertentu

Tujuan Periklanan
Tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi adalah menginformasikan, mempengaruhi dan membujuk  serta mengingatkan pelanggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.
Intinya promosi memperkenalkan atau menginformasikan kepada konsumen bahwa saat ini ada produk baru yang tidak kalah dengan produk yang lama.
Setelah konsumen mengetahui produk yang baru, diharapkan konsumen akan terpengaruh dan terbujuk sehingga beralih ke produk tersebut. Dan pada akhirnya, perusahaan hanya sekedar mengingatkan bahwa produk tersebut tetap bagus untuk dikonsumsi.
Dalam melakukan promosi agar dapat efektif perlu adanya bauran promosi, yaitu kombinasi yang optimal bagi berbagai jenis kegiatan atau pemilihan jenis kegiatan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan penjualan.