Logika Marketing Online dengan AdWords

Berikut adalah wacana tentang “Logika Marketing Online dengan AdWords”, semoga dapat membantu Anda mengetahui mengenai bagaimana cara berbisnis dengan menggunakan media marketing online Google AdWords.

Klik yang didapat dari iklan AdWords adalah klik yang tertarget, dalam artian hanya orang yang sedang benar benar mencari saja yang mengklik iklan, karena penayangan iklan muncul pada kata kunci tertentu yang telah ditata pada setting iklan AdWords.

Saat klik pada iklan AdWords makin banyak, maka makin besar kemungkinan menjadikan klik menjadi uang. Kemudian menjadikan jumlah anggaran yang sebelumnya pernah dibelanjakan menjadi patokan faktor kali uang yang akan dihasilkan.

Contoh Ilustrasi :
Si Indah memiliki bisnis online yang menggunakan periklanan Google AdWords sebagai satu satunya media marketing online.
Pada awalnya Si Indah menganggarkan untuk AdWords Rp500.000,- per hari untuk sebuah produk bisnis onlinenya, untuk mencapai target 1.000 klik per hari.
Si Indah menjadwal perputaran uang setiap 7 hari, berarti total anggaran AdWords yang dibelanjakan selama 7 hari adalah Rp3.500.000,-.
Pada minggu pertama, dari anggaran iklan AdWords minggunan sebesar Rp3.500.000,-, didapat keuntungan bersih dari total transaksi selama seminggu yakni sebesar Rp14.000.000,-.
Pada minggu kedua Si Indah menargetkan untuk menaikkan jumlah klik dua kali lipat menjadi 2.000 klik per hari. Secara perhitungan matematis anggaran iklan akan naik menjadi dua kali lipat, yakni Rp1.000.000,- per hari. Atau Rp7.000.000,- untuk 7 hari.
Kemudian pada minggu kedua, didapat keuntungan bersih dari total transaksi selama seminggu yakni sebesar dua kali lipat dari minggu pertama yakni Rp28.000.000,-.

Logikanya :
Pada minggu pertama,
Hasil = 1.000 klik per hari = 7.000 klik dalam seminggu
Seburuk buruknya nilai transaksi adalah 10% dari total jumlah klik
Kemudian jika keuntungan bersih penjualan per produk adalah Rp20.000,- (dua puluh ribu rupiah)
Maka 7.000 klik x 10% x Rp20.000,- = Rp 14.000.000,-

Pada minggu kedua,
Hasil = 2.000 klik per hari = 14.000 klik dalam seminggu
Seburuk buruknya nilai transaksi adalah 10% dari total jumlah klik
Kemudian jika keuntungan bersih penjualan per produk adalah Rp20.000,- (dua puluh ribu rupiah)
Maka 14.000 klik x 10% x Rp20.000,- = Rp 28.000.000,-

Perhatian : Cara ini dapat dilakukan dengan panduan pihak Google AdWords profesional, konsultan bisnis online profesional, dan ahli skema konversi situs.

“Dengan Google AdWords, Anda dapat merencanakan pendapatan sesuka Anda secara rasional”