Tips Iklan AdWords

Sedang mencari tips iklan AdWords??? Berikut adalah tips iklan di Google AdWords yang baik, yang bertujuan untuk mendatangkan banyak pengunjung dan meningkatkan pendapatan Anda dari situs yang diiklankan di Google AdWords :

Gunakanlah kata kunci dalam teks iklan
Tampilkan kepada pencari kata kata iklan yang relevan dengan bisnis di situs Anda. Google juga akan menampilkan kata kunci pencarian dalam huruf tebal di iklan yang Anda susun.

Jauhkan grup iklan dari kata kunci yang singkat
Daripada memiliki satu grup iklan dengan daftar besar kata kunci, lebih baik membuat beberapa grup iklan dengan banyak kata kunci. Cara ini akan membantu Anda mencapai atas dengan mudah.

Tawaran tinggi diawal
Sistem iklan Google AdWords menentukan penempatan posisi iklan. Untuk mendapatkan RKPT (klik melalui rate) tinggi, Anda harus terlebih dahulu “memancing” untuk menghasilkan beberapa klik. Setelah Anda memiliki RKPT tinggi, kemudian silahkan menurunkan tawaran Anda. Catatan : Cara ini dilakukan jika tawaran klik atas iklan disetting secara manual.

Tetapkan anggaran harian lebih tinggi dari Google merekomendasikan
Jika Anda menetapkan anggaran harian iklan AdWords terlalu rendah, maka iklan akan ditampilkan dengan frekuensi yang kecil. Ketika Anda ingin iklan selalu ditampilkan ketika seseorang mencari dengan kata kunci Anda, maka analisalah kembali, kemudian naikkan anggaran harian sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Hindari perang penawaran
Jangan buang uang untuk masuk ke dalam penawaran perang dengan beberapa kata kunci yang bervolume tinggi. Sebaliknya memperluas daftar kata kunci, Anda dapat memasukkan kata kunci yang lebih spesifik yang memiliki volume pencarian yang lebih. Secara kolektif, kata kunci tersebut akan mencapai volume pencarian kata kunci yang lebih mahal. BPK rata-rata (biaya per klik) akan menurun secara dramatis jika menggunakan taktik ini. Gunakan alat penelitian kata kunci untuk memperluas daftar frase kata kunci yang dibutuhkan.

Tetapkan tawaran secara bervariasi pada beberapa grup iklan
Dengan menetapkan variasi pada beberapa group iklan maka dimungkinkan iklan dapat tampil lebih sering dengan berbagai variasi. Dengan persyaratan anggaran harian tidak rendah.

Menggunakan kata kunci negatif namun masih tetap terkait
Iklan AdWords Anda akan tampil secara berkala, kemudian merangkak naik dengan penggunaan kata kunci negative yang masih dalam keterkaitan. Langkah setelah berjalan adalah dengan menambahkan kata kunci negatif secara berkala. Hal ini akan membuat RKPT grup iklan Anda akan meningkat, hal ini tentunya menghemat uang dan atau meningkatkan posisi iklan Anda.

Gunakan halaman arahan / landing page yang relevan
Pilih halaman arahan / landing page pada situs yang mencakup kata kunci dari pencarian. Dalam beberapa kasus, ada baiknya membuat halaman khusus untuk meningkatkan konversi bisnis online Anda.

Pisahkan iklan AdWords melalui pencarian Google dan iklan AdWords di jaringan tampilan Google
Dengan memisahkan iklan AdWords yang melalui pencarian Google dan iklan AdWords di jaringan tampilan Google, maka analisa keberhasilan konversi situs dari keduanya dapat diketahui. Hal ini memungkinkan untuk mengetahui langkah langkah selanjutnya dalam proses setting penempatan iklan Google AdWords.

Menguji beberapa versi iklan AdWords
Manfaatkan fitur Google AdWords yang memungkinkan beberapa iklan yang akan dibuat dan diputar dalam satu grup iklan. Uji teks iklan yang berbeda kemudian lihat versi mana yang terbaik, baik dari perspektif ROI dan RKPT. Sebuah iklan yang lebih baik akan mengarah pada RKPT yang lebih tinggi dan tawaran lebih rendah untuk posisi iklan yang sama.

Lacak hasil setting iklan AdWords Anda
Jangan mengandalkan perangkat laporan Google AdWords. Anda harus lebih “memanusiakan manusia” karena pengunjung website adalah manusia. Anda harus memantau titik ini untuk membantu membangun daftar kata kunci untuk setiap grup iklan.

Semoga tips iklan AdWords ini bermanfaat untuk Anda semua. Salam sejahtera.