Sedang mencari tips iklan
AdWords??? Berikut adalah tips iklan di Google AdWords yang baik, yang
bertujuan untuk mendatangkan banyak pengunjung dan meningkatkan pendapatan Anda
dari situs yang diiklankan di Google AdWords :
Gunakanlah kata kunci dalam teks iklan
Tampilkan kepada
pencari kata kata iklan yang relevan dengan bisnis di situs Anda. Google juga akan
menampilkan kata kunci pencarian dalam huruf tebal di iklan yang Anda susun.
Jauhkan grup iklan dari kata kunci yang singkat
Daripada memiliki
satu grup iklan dengan daftar besar kata kunci, lebih baik membuat beberapa grup
iklan dengan banyak kata kunci. Cara ini akan membantu Anda mencapai atas
dengan mudah.
Tawaran tinggi diawal
Sistem iklan Google
AdWords menentukan penempatan posisi iklan. Untuk mendapatkan RKPT (klik
melalui rate) tinggi, Anda harus terlebih dahulu “memancing” untuk menghasilkan
beberapa klik. Setelah Anda memiliki RKPT tinggi, kemudian silahkan menurunkan
tawaran Anda. Catatan : Cara ini dilakukan jika tawaran klik atas iklan
disetting secara manual.
Tetapkan anggaran harian lebih tinggi dari Google
merekomendasikan
Jika Anda menetapkan
anggaran harian iklan AdWords terlalu rendah, maka iklan akan ditampilkan
dengan frekuensi yang kecil. Ketika Anda ingin iklan selalu ditampilkan ketika
seseorang mencari dengan kata kunci Anda, maka analisalah kembali, kemudian
naikkan anggaran harian sesuai dengan target yang ingin dicapai.
Hindari perang penawaran
Jangan buang uang untuk
masuk ke dalam penawaran perang dengan beberapa kata kunci yang bervolume
tinggi. Sebaliknya memperluas daftar kata kunci, Anda dapat memasukkan kata
kunci yang lebih spesifik yang memiliki volume pencarian yang lebih. Secara
kolektif, kata kunci tersebut akan mencapai volume pencarian kata kunci yang
lebih mahal. BPK rata-rata (biaya per klik) akan menurun secara dramatis jika
menggunakan taktik ini. Gunakan alat penelitian kata kunci untuk memperluas
daftar frase kata kunci yang dibutuhkan.
Tetapkan tawaran secara bervariasi pada beberapa grup
iklan
Dengan menetapkan
variasi pada beberapa group iklan maka dimungkinkan iklan dapat tampil lebih
sering dengan berbagai variasi. Dengan persyaratan anggaran harian tidak
rendah.
Menggunakan kata kunci negatif namun masih tetap terkait
Iklan AdWords Anda
akan tampil secara berkala, kemudian merangkak naik dengan penggunaan kata
kunci negative yang masih dalam keterkaitan. Langkah setelah berjalan adalah
dengan menambahkan kata kunci negatif secara berkala. Hal ini akan membuat RKPT
grup iklan Anda akan meningkat, hal ini tentunya menghemat uang dan atau meningkatkan
posisi iklan Anda.
Gunakan halaman arahan / landing page yang relevan
Pilih halaman arahan
/ landing page pada situs yang mencakup kata kunci dari pencarian. Dalam
beberapa kasus, ada baiknya membuat halaman khusus untuk meningkatkan konversi
bisnis online Anda.
Pisahkan iklan AdWords melalui pencarian Google dan iklan
AdWords di jaringan tampilan Google
Dengan memisahkan
iklan AdWords yang melalui pencarian Google dan iklan AdWords di jaringan
tampilan Google, maka analisa keberhasilan konversi situs dari keduanya dapat
diketahui. Hal ini memungkinkan untuk mengetahui langkah langkah selanjutnya
dalam proses setting penempatan iklan Google AdWords.
Menguji beberapa versi iklan AdWords
Manfaatkan fitur
Google AdWords yang memungkinkan beberapa iklan yang akan dibuat dan diputar
dalam satu grup iklan. Uji teks iklan yang berbeda kemudian lihat versi mana yang
terbaik, baik dari perspektif ROI dan RKPT. Sebuah iklan yang lebih baik akan mengarah
pada RKPT yang lebih tinggi dan tawaran lebih rendah untuk posisi iklan yang
sama.
Lacak hasil setting iklan AdWords Anda
Jangan mengandalkan
perangkat laporan Google AdWords. Anda harus lebih “memanusiakan manusia”
karena pengunjung website adalah manusia. Anda harus memantau titik ini untuk
membantu membangun daftar kata kunci untuk setiap grup iklan.
Semoga tips iklan
AdWords ini bermanfaat untuk Anda semua. Salam sejahtera.